Jumat, 11 Desember 2015

“Pernahkah Terpikir Oleh Kita”??

Ketika apa yang kita lakukan/kerjakan berimbas pada kita, keluarga, atau katurunan kita, bahkan orang-orang terdekat kita.
Terkadang tanpa tersadar ketika kita berlaku baik pada orang, Allah memberikan Apresiasi, balasan tak secara langsung kepada diri kita, tetapi kepada orang-orang terdekat kita. Hal ini merujuk pada prinsip balas budi, yang telah Allah janjikan, meskipun bukan dari orang yang bersangkutan, tetapi dari oang-orang yang tak dikenal atau tak di duga.
Sebaliknya ketika melakukan, atau berlaku tak baik...  Apakah terpikir oleh kita?? Ketika hal buruk atau perlakuan buruk kita, berimbas pada diri kita, keluarga, atau keturunan kita bahkan orang-orang terdekat kita. Jangan jadikan orang-orang tercinta kita menjadi dampak dari keburukan kita, dengan melakukan hal-hal yang kita sukai, hanya mengikuti hawa nafsu.
Pikirkan sebelum bertindak.. sadarilah orang-orang tercinta kita, anak, istri, oangtua, serta kerabat kita.. Jangan jadikan mereka korban perilaku kita.

Sejenak kita merenung, Betapa nista kita dihadapan-Nya.. Betapa lemahnya kita dalam genggaman-Nya. Seberapa lamakah kita akan menikmati kefanaan Dunia ini, yang peuh dengan tipu daya. Selepas itu, apa yang kita peroleh dari kehidupan ini kelak di akhir sana.
 Wallahu a’lam....

Semoga bermanfaat untuk diriku sendiri dan semua..


@Baguso_Jiwo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar