Rabu, 05 Februari 2014

"ARTI SEBUAH KEBAIKAN"

 
 
Saat kita menananm padi, rumput akan tumbuh menyertai, tetapi saat kita menanam rumput, padi tidak akan pernah ikut tumbuh. Seperti itulah gambaran saat kita menanam KEBAIKAN,
Saat kita berbuat kebaikan, terkadang keburukan akan mengikuti, tetapi saat kita menananm keburukan, Kebaikan tak akan pernah menyertainya.

Hampir menjadi dambaan bagi setiap manusia, harapan untuk mendapatkan “KEBAIKAN” dalam menjalani kehidupannya di dunia, namun terkadang kebanyakan manusia melupakan atau tidak mengerti dalam menafsirkan arti “KEBAIKAN”. Dalam menafsirkan “KEBAIKAN” kebanyakan manusia lebih cenderung kepada hal-hal yang bersifat kecukupan materi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya (kelayakan hidup/hidup yang layak).
Kita berbuat baik tentunya bukan mengharapkan sesuatu.Karena kita sadar itulah peran yang harus kita mainkan. Adalah kewajiban kita untuk menyingkirkan batu di tengah jalan yang kita lalui,bukan saja agar tak melukai diri kita, namun untuk menjaga para pejalan lain.

 Jadi meski tak seorangpun mengucapkan terima kasih atas perbuatan baik kita,itu tak perlu mengecilkan arti kebaikan kita.  Mungkin saja orang lain tak memahami kebaikan  itu, karena mereka menganggap memang seharusnya kita lakukan itu.  Maka, Apalah artinya sebuah ucapan terima kasih.Biarkan saja kebaikan mengalir dari tangan kita.Dan, biarkan benak kita terbebas dari perasaan berjasa.Temukan arti pesan sang  bijak,”berikan derma dari tangan kanan seakan-akan-tangan kirimu tak mengetahuinya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar